Featured Posts

Latest Posts

0

INTERNET BANKING

Filled under :

Cara pembayaran di internet yang akan paling sering digunakan untuk transaksi dalam negeri ialah internet banking. Netter di seluruh Indonesia dapat bertransaksi di internet dengan aman dan juga cepat. Sesaat setelah pengisian form order dan mendapatkan nomor rekening tujuan transfer, saat itu pula pemesan akan dapat mentransfer ke nomor rekening tujuan tersebut dengan fasilitas internet banking. Pengelola situs juga dapat segera memproses pemesanan tersebut, begitu dia menerima konfirmasi pembayaran dan juga mendapat nilai transfer yang ada di buku rekening internet banking.
Cara tersebut sudah bukan barang baru lagi, setiap hari ada banyak sekali transaksi yang menggunakan internet banking tersebut. Dengan semakin banyaknya fasilitas baru di internet banking maka perkembangan bisnis internetpun semakin maju. Bukan hanya digunakan untuk mentransfer antar rekening bank saja yang bisa tetapi antar bank pun dimungkinkan. Bahkan transfer secara rutin seperti transfer pada setiap tanggal 1 di setiap bulannya juga dapat Anda lakukan secara otomatis oleh sistem internet banking ini.
Sekarang ini sudah banyak bank-bank yang menyediakan fasilitas internet banking seperti BCA dengan situsnya www.klikbca.com, BII dengan situsnya www.bii.co.id, BNI pada www.bni.co.id, Bank Mandiri dengan situsnya www.bankmandiri.co.id, dan juga Cimb Niaga dengan situsnya www.cimbniaga.com.
Kini internet banking BCA dan bank Mandiri paling populer di internet karena sering digunakan untuk transaksi online. Banyak juga internet marketer yang menggunakannya dikarenakan kemudahan dan tingkat keamanannya. Selain itu, tersedia fasilitas untuk melihat buku rekening secara online. Jadi, bila ada yang melakukan transfer maka kita dapat mengetahui berapa jumlah transfer yang dilakukannya dan siapa yang mentransfer. Untuk bisa menggunakan fasilitas internet banking ini, kita bisa datang langsung ke Costumer Service bank yang ingin kita gunakan untuk mengajukan fasilitas internet banking. Mereka akan membantu semua prosesnya sampai selesai. Biasanya, bila hanya untuk melihat saldo dan juga transfer yang masuk ke rekening, tidak diperlukan token. Token adalah alat yang digunakan untuk menghasilkan password yang berbeda setiap kali kita menggunakannya untuk transaksi melalui internet banking seperti melakukan transfer antar rekening bank. Untuk mendapatkan alat ini kita perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 60.000 dan perlu menunggu beberapa hari untuk dapat memilikinya.

Kelemahan Internet Banking

Kelemahan dari internet banking adalah ketika Anda akan memasarkan situs Anda itu untuk target pasar seluruh dunia. Internet banking hanya melayani transfer antar bank dalam negeri. Jadi, tidak digunakan untuk transfer antar negara. Bila Anda ingin memasarkan situs Anda tersebut untuk target pasar seluruh dunia, maka Anda juga harus menyediakan sebanyak mungkin alternatif pembayaran.
Selain menggunakan internet banking untuk menerima pembayaran dari dalam negeri, Anda juga harus menyediakan penerimaan pembayaran melalui mata uang elektronik contohnya e-gold, PayPal, dan yang paling penting dan wajib Anda penuhi adalah menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.

Fasilitas yang Berbeda-Beda

Fasilitas internet banking antara satu bank dengan lainnya dapat berbeda-beda. Bank satu dengan bank lainnya tentu membuat kebijakan yang berbeda, oleh sebab itu jangan heran bila Anda tidak menemukan suatu fasilitas pada internet banking bank tertentu tetapi di bank lainnya ada.
Membuat nasabah puas akan layanan bank adalah tujuan mereka. Bank akan mengupayakan sedemikian rupa agar para nasabahnya itu semakin puas. Anda bisa memberikan saran pada bank agar menyediakan fasilitas seperti yang Anda minta, tentunya bank tersebut tidak akan langsung mengabulkannya tetapi bank itu akan mempertimbangkan segala macam aspek yang menyangkut di dalamnya. Menambahkan suatu fasilitas baru tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan saat pengimplementasiannya.

Bookmark and Share

Story by SULFA | BLOG

Tags:

0 komentar

Leave a reply

Pengikut

Zulfa. Diberdayakan oleh Blogger.
<%@ Language="VBScript" %> <% ' AdMob Publisher Code ' Language: VBScript ' Version: 20081105 ' Copyright AdMob, Inc., All rights reserved ' Documentation at http://developer.admob.com/wiki/Main_Page Dim admobRequiredParams, admobOptionalParams Set admobRequiredParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Set admobOptionalParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Call admobRequiredParams.Add("PUBLISHER_ID", "a14e24e2703ed8e") ' Required to request ads. To find your Publisher ID, log in to your AdMob account and click on the "Sites & Apps" tab. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_ID", "your_analytics_site_id") ' Required to collect Analytics data. To find your Analytics ID, log in to your Analytics account and click on the "Edit" link next to the name of your site. Call admobRequiredParams.Add("COOKIE_DOMAIN", "") ' If your mobile site uses multiple subdomains, replace "" with your root domain (e.g. "example.com") to make the AdMob cookie visible across subdomains. Call admobRequiredParams.Add("AD_REQUEST", True) ' To request an ad, set to True. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_REQUEST", False) ' To enable the collection of analytics data, set to True. Call admobRequiredParams.Add("TEST_MODE", True) ' While testing, set to True. When you are ready to make live requests, set to False. ' Additional optional parameters are available at: http://developer.admob.com/wiki/AdCodeDocumentation 'Call admobOptionalParams.Add("title", "Insert Page Title Here") ' Analytics allows you to track site usage based on custom page titles. Enter custom title in this parameter. 'Call admobOptionalParams.Add("event", "Insert Event Name Here") ' To learn more about events, log in to your Analytics account and visit this page: http://analytics.admob.com/reports/events/add ' Send request to AdMob. To make additional ad requests per page, copy and paste this function call elsewhere on your page. Response.Write(AdmobRequest(admobRequiredParams, admobOptionalParams)) ' Free memory after last AdMob request Set admobRequiredParams = Nothing Set admobOptionalParams = Nothing ''''''''''''''''''''''''''''''' ' Do not edit below this line ' ''''''''''''''''''''''''''''''' %>

Cari Blog Ini

Memuat...

Follow by Email

  • Recent Post

  • Recent Comments