Featured Posts

Latest Posts

0

MANFAAT YANG DIDAPATKAN DARI NGE-BLOG

Filled under :

Banyak manfaat yang datang bagi kita para blogger, baik disadari maupun tidak disadari, baik bagi pemilik maupun pengunjung blog tersebut, dan baik berupa materi maupun non-materi. Blog merupakan salah satu ide hebat yang tepat untuk lebih mengenal dunia, khususnya internet.
Dulu mungkin Internet hanya untuk mereka yang berotak jenius, punya banyak uang, pebisnis besar, dan lainnya. Terlebih lagi, jika dulu untuk membuat sebuah website, kita harus mengerti berbagai hal-hal teknis rumit seperti upload, cgi, dan lain sebagainya, maka sekarang tidak lagi! Semenjak adanya blog, Internet seakan lebih ramah dan lebih mudah untuk kita operasikan.
Internet tidak lagi sebagai media untuk mereka-mereka yang berotak jenius, siapapun sekarang bisa menggunakannya. Internet juga bukanlah tempat untuk menghabiskan uang, tenaga, pikiran, dan waktu. Malahan, dengan Internet, dengan Blog, kita bisa mencari pengalaman, pekerjaan, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, bahkan kita juga bisa mencari uang lewat Internet. Bayangkan! Jika di dunia nyata, kita bekerja pasti ada yang namanya PHK, malahan PHK itu dapat muncul sewaktu-waktu tanpa alasan yang jelas, tetapi jika kita bermain di Internet, akan sulit rasanya kita di-PHK, bila memang kita bermain jujur!
Internet juga bisa menjadi sarana unjuk kebolehan, unjuk bakat, dan mengajari sesama di era yang global ini. BLOG! adalah salah satu caranya. Blog bisa jadi tempat menuangkan ide, kreativitas, bakat, opini, dan lain-Iainnya. Blog memberikan kita banyak kesempatan untuk mengekspresikan diri, juga bisa jadi sarana yang paling tepat dan cepat untuk mengembangkan diri dan kreativitas, bakat, juga kemampuan.
Blog memberikan kesempatan yang luar biasa bagi kita untuk mengembangkan jaringan. Juga memberi kesempatan agar kita dikenal secara internasional. Dengan blog, kita bisa menjangkau setiap sudut dunia, yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya. Kita akan mendapatkan peluang dan potensi yang teramat sangat besar dalam membangun sebuah bisnis, sebuah network. Kalau kita lakukan pekerjaan ini di dunia nyata, maka bisa dipastikan kita akan kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan peluang dan potensi tersebut. Tapi di dunia maya, peluang dan potensi itu `dilelang gratis’ untuk para pengguna blog.
Blog memang tempat yang bisa menjauhkan kita dari PHK, tidak akan ada yang memimpin kita, tidak ada yang menyuruh kita, dan memperlakukan kita bak seorang budak. Kita adalah blogger sejati, kita sendirilah yang akan memimpin blog agar sekehendak dengan keinginan. Kita akan mempekerjakan Blog, lebih-lebih jika Blog yang kita miliki berbahasa Inggris, akan lebih mudah mencari uang lewatnya.
Melalui blog pula, kita bisa memperkenalkan diri kepada dunia, bahwa kita mempunyai suatu keahlian yang berguna. Pada dunia nyata, untuk mendapatkan karir kita butuh waktu yang sangat lama. Pada dunia nyata, kita harus mendatangi secara aktif orang yang bisa membantu peningkatan karir. Tetapi dalam Blog, semua itu mudah, kita bisa menyuruh RSS Feed untuk memperkenalkan blog. Juga melakukan Social Bookmarking sebagai sarana untuk memperkenalkan blog. Bisa juga kita menyuruh AdSense untuk memberikan bayaran. Jika kita mau mengiklankan bisnis lewat dunia maya, bisa melalui Google AdWords. Dan semua itu nyata pada maya! Itu adalah basil nyata yang dihasilkan oleh dunia maya.
Membangun bisnis sendiri juga Iebih mudah lewat Blog, kita akan belajar tentang membangun bisnis lewat dunia maya, mempromosikan barang dunia nyata kita kepada para penghuni dunia maya (para netter), dan menjual barang dagangan kita yang nyata itu pada dunia maya. Blog bisa melakukan itu semua dengan mudah dan fleksibel. Kita bisa bereksperimen tentang teknik-teknik mempromosikan produk dan jasa yang dimiliki. Kita akan tahu bagaimana cara agar produk dan jasa yang hendak kita tawarkan bisa ditemukan dan dipergunakan oleh calon pembeli.
Blog juga bisa menjadi sarana membangun reputasi. Jika kita memiliki reputasi di dunia maya, maka semua tingkah laku dan tutur kata kita, akan diperhatikan oleh para penghuni dunia maya. Dengan reputasi itupun kita juga bisa membangun bisnis yang serba mudah, itu karena peran dari sebuah Blog.
Blog juga tidak sekedar text atau tulisan yang berisi tentang tutur kata dan penjelasan-penjelasan yang berguna, tapi bisa berisikan gambar, video maupun audio. Di era global ini, Blog memang sangat membantu menyalurkan kreativitas kita. Sarana untuk bereksperimen kian menarik dengan berbagai teknik lewat Blog.
Dengan blog, kita bisa melakukan segalanya. Bahkan hampir 100% Blog di dunia ini mengandung informasi yang berharga. Blog adalah tempat untuk memberi dan berbagi, tempat memberi pengajaran dan berbagi pengajaran, juga kreativitas dan ilmu-ilmu lainnya kepada pembaca.
Dan pikirkan! Jika kita membutuhkan pengajaran seseorang, kita harus membayar untuk itu, tetapi lewat blog, kita bisa mendapatkan pengajaran secara cuma-cuma. Bukankah itu kemajuan yang luar biasa? Semoga kita juga bisa memanfaatkan blog secara optimal, jangan sia-siakan masa depanmu. Lewat Blog, dunia berada.

Bookmark and Share

Story by SULFA | BLOG

Tags:

0 komentar

Leave a reply

Pengikut

Zulfa. Diberdayakan oleh Blogger.
<%@ Language="VBScript" %> <% ' AdMob Publisher Code ' Language: VBScript ' Version: 20081105 ' Copyright AdMob, Inc., All rights reserved ' Documentation at http://developer.admob.com/wiki/Main_Page Dim admobRequiredParams, admobOptionalParams Set admobRequiredParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Set admobOptionalParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Call admobRequiredParams.Add("PUBLISHER_ID", "a14e24e2703ed8e") ' Required to request ads. To find your Publisher ID, log in to your AdMob account and click on the "Sites & Apps" tab. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_ID", "your_analytics_site_id") ' Required to collect Analytics data. To find your Analytics ID, log in to your Analytics account and click on the "Edit" link next to the name of your site. Call admobRequiredParams.Add("COOKIE_DOMAIN", "") ' If your mobile site uses multiple subdomains, replace "" with your root domain (e.g. "example.com") to make the AdMob cookie visible across subdomains. Call admobRequiredParams.Add("AD_REQUEST", True) ' To request an ad, set to True. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_REQUEST", False) ' To enable the collection of analytics data, set to True. Call admobRequiredParams.Add("TEST_MODE", True) ' While testing, set to True. When you are ready to make live requests, set to False. ' Additional optional parameters are available at: http://developer.admob.com/wiki/AdCodeDocumentation 'Call admobOptionalParams.Add("title", "Insert Page Title Here") ' Analytics allows you to track site usage based on custom page titles. Enter custom title in this parameter. 'Call admobOptionalParams.Add("event", "Insert Event Name Here") ' To learn more about events, log in to your Analytics account and visit this page: http://analytics.admob.com/reports/events/add ' Send request to AdMob. To make additional ad requests per page, copy and paste this function call elsewhere on your page. Response.Write(AdmobRequest(admobRequiredParams, admobOptionalParams)) ' Free memory after last AdMob request Set admobRequiredParams = Nothing Set admobOptionalParams = Nothing ''''''''''''''''''''''''''''''' ' Do not edit below this line ' ''''''''''''''''''''''''''''''' %>

Cari Blog Ini

  • Recent Post

  • Recent Comments