Featured Posts

Latest Posts

0

TRIK MENINGKATKAN PENGUNJUNG DAN PENDAPATAN WEB DAN BLOG

Filled under :

Setiap publisher pasti memiliki cara tersendiri untuk membuat halaman webnya yang berisi iklan AdSense didatangi banyak pengunjung sehingga peluang iklan di-klik juga semakin besar. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah apa yang harus publisher lakukan agar web atau blog-nya didatangi banyak pengunjung? Dan bagaimana membuat pengunjung berkunjung ulang?
Mari kita lihat contoh yang barangkali sudah sering kita lihat: Detik.com, Bloomberg.com, dan Howstuffworks.com. Detik dan Bloomberg banyak dikunjungi karena ada banyak informasi akurat terkini yang dengan gampang diakses. Howstuffworks menjadi tempat mencari ilmu karena situs ini berisi banyak sekali jawaban tentang ‘bagaimana sesuatu bisa terjadi’ Nah, sudahkah Anda melihat adakah sesuatu yang membuat web atau blog milik Anda dikunjungi (dan akan terus dikunjungi) pengunjung?
Maka, selain melakukan optimasi, teknik SEO, promosi, dan semacamnya, hal yang paling penting dari sebuah situs web atau blog adalah content (isi). Jadi, buatlah web atau blog yang spesifik dengan content yang terus diperbarui. Google loves content, people too.
Membuat web atau blog yang diupdate bisa dianggap membuang-buang waktu jika apa yang kita lakukan semata-mata ingin mendapatkan dolar dari AdSense. Terkadang dengan memilih tema atau keyword yang bernilai mahal dan bukan karena kita menyenangi tema tersebut. Bukankah pilihan bekerja karena (untuk mencari) uang sangat berbeda dengan bekerja karena atau sesuai hobi
Namun, ini bukan berarti Anda yang tidak memiliki waktu untuk membuat web atau blog dan segala tetek-bengeknya tidak memiliki peluang mendapatkan penghasilan dari AdSense. Anda bisa menggunakan jasa profesional untuk membuat web atau blog dengan menggaji orang (panjaga warnet, misalnya) untuk selalu meng-update informasi. AdSense sama dengan cara bisnis lain yang bisa dilakukan melalui tangan orang lain.
Hanya saja, melakukan sendiri atau membayar orang lain masih memerlukan banyak ‘sentuhan’ yang harus dilakukan sendiri. Maka, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuat pengunjung berpartisipasi mengisi web atau blog yang kita miliki. Facebook, Friendster, Ezinearticles, Articledashboard, atau Blogger adalah contoh bagaimana situs atau blog ini bisa menjadi ramai bukan karena pemiliknya, tetapi lebih karena pengunjung yang berpartisipasi.
Cara yang bisa dibuat di antaranya adalah membeli domain lalu membuat web seperti iklan baris atau forum. Jika punya modal besar, belilah domain dengan space hosting yang besar lalu buat setiap pengunjung bisa memiliki blog dengan nama sendiri seperti Blogger.com. Dengan cara ini, publisher bisa menyediakan tempatnya dan membiarkan orang lain meramaikannya.
Nah, untuk yang ingin memiliki AdSense, tetapi tidak ingin terlibat dengan tetek-bengek aktivitas di atas, Anda bisa meng-gunakan layanan dari Whypark.com. WhyPark adalah layanan yang banyak digunakan oleh pemilik domain yang memarkirkan (parking) domain yang tidak atau belum digunakan.

Bookmark and Share

Story by SULFA | BLOG

Tags:

0 komentar

Leave a reply

Pengikut

Zulfa. Diberdayakan oleh Blogger.
<%@ Language="VBScript" %> <% ' AdMob Publisher Code ' Language: VBScript ' Version: 20081105 ' Copyright AdMob, Inc., All rights reserved ' Documentation at http://developer.admob.com/wiki/Main_Page Dim admobRequiredParams, admobOptionalParams Set admobRequiredParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Set admobOptionalParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Call admobRequiredParams.Add("PUBLISHER_ID", "a14e24e2703ed8e") ' Required to request ads. To find your Publisher ID, log in to your AdMob account and click on the "Sites & Apps" tab. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_ID", "your_analytics_site_id") ' Required to collect Analytics data. To find your Analytics ID, log in to your Analytics account and click on the "Edit" link next to the name of your site. Call admobRequiredParams.Add("COOKIE_DOMAIN", "") ' If your mobile site uses multiple subdomains, replace "" with your root domain (e.g. "example.com") to make the AdMob cookie visible across subdomains. Call admobRequiredParams.Add("AD_REQUEST", True) ' To request an ad, set to True. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_REQUEST", False) ' To enable the collection of analytics data, set to True. Call admobRequiredParams.Add("TEST_MODE", True) ' While testing, set to True. When you are ready to make live requests, set to False. ' Additional optional parameters are available at: http://developer.admob.com/wiki/AdCodeDocumentation 'Call admobOptionalParams.Add("title", "Insert Page Title Here") ' Analytics allows you to track site usage based on custom page titles. Enter custom title in this parameter. 'Call admobOptionalParams.Add("event", "Insert Event Name Here") ' To learn more about events, log in to your Analytics account and visit this page: http://analytics.admob.com/reports/events/add ' Send request to AdMob. To make additional ad requests per page, copy and paste this function call elsewhere on your page. Response.Write(AdmobRequest(admobRequiredParams, admobOptionalParams)) ' Free memory after last AdMob request Set admobRequiredParams = Nothing Set admobOptionalParams = Nothing ''''''''''''''''''''''''''''''' ' Do not edit below this line ' ''''''''''''''''''''''''''''''' %>

Cari Blog Ini

  • Recent Post

  • Recent Comments