Featured Posts

Latest Posts

0

5 Cara Gratis Mendatangkan Traffic ke Website atau Blog Anda

Filled under :

Mendatangkan Traffic atau pengunjung ke home page Situs Web adalah hal  penting bagi  pemilik website.  Tanpa Pengunjung,  Website atau Blog anda tidak akan menghasilkan penjualan produk.   Soal utama pentingnya Traffic adalah tidak hanya cara mendatangkan pengunjung saja, tetapi  bagaimana
mendapatkan ” Pengunjung Tetap” yang setia mengunjungi Situs Web atau blog Anda.  Semakin banyak “Pengunjung Tetap”  akan berpotensi  meningkatkan pendapatan dari Situs Web anda itu.
Pemilik situs Web bermodal besar biasanya menawarkan produk di Website mereka dengan cara  mendatangkan traffic dari Mesin pencari.
Menggunakan Mesin  pencari untuk menarik Pengunjung tentu saja cara yang cepat namun memerlukan biaya yang tidak sedikit.  Meskipun begitu masih  banyak pemilik Situs Web yang bisa mendatangkan banyak pengunjung tapi gagal mendapatkan  Pengunjung Tetap  di Situs Web mereka.
Bila Anda tidak memiliki cukup modal untuk mendatangkan traffic  ke Situs web Anda,  Anda tidak perlu menggunakan cara itu.  Ada banyak cara lain yang gratis atau tanpa mengeluarkan banyak biaya.  Berikut ini beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk membangun Traffic tanpa mengeluarkan banyak biaya.
Tukar menukar Link

Cara ini paling mudah dilakukan.  Anda hanya perlu menghubungi pemilik Situs Web yang isi content nya sama dengan website Anda.  Mereka adlah
pesaing anda tapi sekaligus menjadi partner dalam bisnis online.  Mintalah kesediaan mereka untuk bertukar link. Bila telah mendapat link balik dari
beberapa situs Web yang isinya sejenis dengan situs Anda maka pengunjung yang datang akan mendapat referensi untuk menunjungi situs web Anda.
Selain itu,  Situs web Anda akan mendapatkan Ranking dari Mesin Pencari.   Mendapat ranking yang tinggi berarti mendapatkan traffic tanpa mengeluarkan biaya.
bertukaran Trafffic
Cara ini hampir sama dengan tukaran link, namun lebih pada tingkat tukar menukar content.  Anda bisa saling menukar isi konten dengan pesaing anda.
Biasanya pertukaran traffic sperti ini dlakukan oleh Situs Web penyelengara Trafic exhange, dan Anda bisa mendaftar menjadi anggota.  Service Web ini
menerima anggota secara Gratis dan berbayar. Sesama Anggota dalam Service Web ini bisa saling bertukar content.  Keuntungannya adalah pengunjung
tetap di  situs web partner anda akan mendatangi home page situs Web anda dan begitu sebaliknya.
Menulis dan Mendaftarkan Artikel

Bila Anda ingin memperkenalkan situs Web ataupun blog anda secara luas,  cara yang effektif adalah menulis dan memperkenalkan ke publik tentang isi
website anda itu.  Tulislah sesuatu yang menyangkut produk Anda dan daftarkan artikel itu ke berbagai direktori yang menyediakan jasa untuk itu.
Terdapat banyak direktori artikel di Internet yang bisa anda datangi untuk mendaftarkan artikel anda.  Apabila artikel Anda berkualitas dan relevan maka artikel anda itu akan dimuat dan dibaca oleh banyak pengunjung.
Menulis Artikel jangan dilakukan  hanya semata-mata  untuk menawarkan produk. Tulislah topik yang bermanfaat untuk pengunjung yang membacanya.
Semakin unik tulisan anda akan mengundang banyak pembaca yang membutuhkan informasi. bila informasi itu relevan dengan apa yang dicari pembaca maka mereka akan menjadi pengunjung tetap Situs web Anda.  meskipun demikian anda harus tetap fokus pada topik yang berkaitan dengan niche untuk produk anda. Misalkan Anda menawarkan produk sepatu, tulislah apa saja mengenai manfaat kaus kaki untuk sepatu yang anda tawarkan.
Bergabung dan aktif di Forum Online

Cara ini sangat sederhana dan  memerlukan banyak waktu Anda.  Bergabunglah dalam forum-forum yang membicarakan topik tentang niche anda,  atau topik yang anda kuasai.  Anda dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan Anda di forum ini sehingga Anda bisa mulai dikenal.  Pembaca yang mengunjungi forum ini dan membaca tulisan anda akan mengenal Anda dan Situs Web Anda.   ini akan membangun reputasi Anda sehingga produk atau layanan yang Anda tawarkan di situs web Anda akan meningkat penjualannya.
memberikan bonus pada setiap kesempatan.

Cara yang terakhir ini sangat effektif untuk mempertahankan Pengunjung tetap di Website atau Blog Anda.  Apabila Anda sudah mulai dikenal dan memiliki banyak follower ( pengikut),  usahakan selalu menyediakan sesuatu yang bersifat Bonus kepada pengunjung loyal anda.  Bonus tersebut bisa saja ebook gratis atau tips-tips dari berbagai sumber.
Ebook gratis bisa ada dimana-mana, tapi bila Anda jeli dan mau menggunakan kelihaian untuk menulis ulang, membaut review ataupun mengemasnya dalam tulisan Anda sendiri maka itu akan menjadi bonus yang dihargai oleh pengunjung loyal Anda.
Kelima langkah diatas adalah cara yang umum dilakukan oleh Internet marketer pada awal menjalankan bisnis Internet. Bila anda mau menjadi seorang pebisnis internet yang sukses,  langkah-langkah awal itu adalah senjata alami yang jitu untuk mendatangkan Traffic dan Pengnjung Tetap di Situs Web Anda,  tanpa perlu banyak mengeluarkan biaya.   Moda awal l yang Anda butuhkan hanyalah WAKTU.    Luangkan Waktu anda untuk itu, karena Waktu adalah Uang.
semoga bermanfaat,

Bookmark and Share

Story by SULFA | BLOG

Tags:

0 komentar

Leave a reply

Pengikut

Zulfa. Diberdayakan oleh Blogger.
<%@ Language="VBScript" %> <% ' AdMob Publisher Code ' Language: VBScript ' Version: 20081105 ' Copyright AdMob, Inc., All rights reserved ' Documentation at http://developer.admob.com/wiki/Main_Page Dim admobRequiredParams, admobOptionalParams Set admobRequiredParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Set admobOptionalParams = Server.CreateObject("Scripting.Dictionary") Call admobRequiredParams.Add("PUBLISHER_ID", "a14e24e2703ed8e") ' Required to request ads. To find your Publisher ID, log in to your AdMob account and click on the "Sites & Apps" tab. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_ID", "your_analytics_site_id") ' Required to collect Analytics data. To find your Analytics ID, log in to your Analytics account and click on the "Edit" link next to the name of your site. Call admobRequiredParams.Add("COOKIE_DOMAIN", "") ' If your mobile site uses multiple subdomains, replace "" with your root domain (e.g. "example.com") to make the AdMob cookie visible across subdomains. Call admobRequiredParams.Add("AD_REQUEST", True) ' To request an ad, set to True. Call admobRequiredParams.Add("ANALYTICS_REQUEST", False) ' To enable the collection of analytics data, set to True. Call admobRequiredParams.Add("TEST_MODE", True) ' While testing, set to True. When you are ready to make live requests, set to False. ' Additional optional parameters are available at: http://developer.admob.com/wiki/AdCodeDocumentation 'Call admobOptionalParams.Add("title", "Insert Page Title Here") ' Analytics allows you to track site usage based on custom page titles. Enter custom title in this parameter. 'Call admobOptionalParams.Add("event", "Insert Event Name Here") ' To learn more about events, log in to your Analytics account and visit this page: http://analytics.admob.com/reports/events/add ' Send request to AdMob. To make additional ad requests per page, copy and paste this function call elsewhere on your page. Response.Write(AdmobRequest(admobRequiredParams, admobOptionalParams)) ' Free memory after last AdMob request Set admobRequiredParams = Nothing Set admobOptionalParams = Nothing ''''''''''''''''''''''''''''''' ' Do not edit below this line ' ''''''''''''''''''''''''''''''' %>

Cari Blog Ini

  • Recent Post

  • Recent Comments